Mengatasi DP avatar BBM yang tidak muncul atau tidak bisa di update

Display Picture atau yang sering kita sebut dengan DP belakangan ini memunculkan masalah kecil yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna BBM atau Blackberry Messenger.

bagaimana tidak? foto atau avatar yang menunjukkan identitas visual pemilik BBM-nya tidak bisa ditampilkan atau tidak berubah dari DP yang sebelumnya padahal kita sudah menggantinya dengan avatar yang baru.

Nah, permasalahan ini muncul karena beberapa gangguan atau hal yang menyangkut dengan BB kita sendiri, misalnya koneksi, OS (Operating System) Blackberry yang belum di-upgrade, dan hal ini biasanya terjadi pada Blackbeery dengan OS atau Operating System dibawah 5. Namun Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu resah lagi karena avatar BBM Anda tidak muncul lagi, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan supaya avatar Anda muncul:

Mengatasi DP avatar BBM yang tidak muncul


Register Host Routing Table

Caranya masuk ke options →  advance options →  Host Routing Table →  tekan menu BB →  register now, jika benar, setelah register kita akan menerima message "Your handheld registered with the wireless network"
Setelah itu, silakan restart BB Anda. jika masih tidak muncul juga atau belum berhasil, coba lagi cara berikut dari awal sampai benar atau berhasil.

Re-invite semua contact BBM 

Menggunakan cara ini harus dilakukan  dengan hati-hati karena bisa mengakibatkan semua kontak BBM Anda terhapus. perhatikan cara ini dengan seksama.
langkah pertama adalah masuk ke BBM →  backup semua contact bbm →  setelah di backup, hapus semua kontak bbm → lalu re-invite kembali semua contact BBM dan pastikan koneksi dalam keadaan onfire, jika DP atau avatar sudah muncul berarti berhasil alias sukses,namun jika tidak, jangan khawatir, karena masih banyak jalan menuju roma :p

Re-install BBM

Ikuti langkah berikut, caranya masuk ke BBM →  tekan menu BB →  options →  backup now → backup files locally (backup di media card) →  close bbm →  lalu masuk kembali ke option →  applications →  di pojok kanan atas rubah third party menjadi add on →  pilih blackberry messenger →  DELETE →  restart BB → masuk ke bbworld/appworld →  cari BBM → lalu install→  restart kembali →  masuk ke bbm →  options →  restore →  restore using a backup file from device, pilih file yg sudah di backup tadi dan selesai.
Mengatasi DP avatar BBM yang tidak muncul atau tidak bisa di update | Maia Dianti | 5