7 fakta menarik tentang Liverpool FC

Liverpool bisa dikatakan merupakan contoh sukses besar klub sepak bola Liga Inggris. siapa yang tidak kenal dengan klub yang satu ini? ya, Liverpool atau LFC merupakan salah satu klub sepak bola Liga Inggris yang sangat diminati dan digandrungi oleh banyak kalangan. Mulai dari anak anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Selain itu, bukan hanya kaum pria yang menyukai klub sepak bola yang satu ini. remaja remaja perempuan dan wanita wanita juga banyak yang menyukai klub dengan lambang burung Liverbird ini. animo masyarakat Indonesia mengenai klub yang satu ini juga sangat besar. hal itu ditunjukkan saat Liverpool bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu tepatnya di bulan Juli tahun 2013. Seluruh stadion dipenuhi oleh pecinta dan pendukung setia klub yang satu ini. lagu kebangsaan mereka yang berjudul You’ll Never Walk Alone menggema ke seluruh penjuru stadion yang mungkin akan membuat bulu kuduk anda merinding begitu mendengarnya.

Liverpool merupakan klub besar dengan nama besar yang dikenal di seluruh dunia. Dengan prestasi dan reputasi besar yang dimilikinya, tidak salah mengapa Liverpool begitu banyak digemari dan dicintai para penggemarnya. Selain itu, klub besar yang satu ini memang dipenuhi oleh pilar pilar ternama dunia. Tidak heran mengapa tim ini kuat dan merajai Liga Inggris. berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Liverpool FC:

7 fakta menarik tentang Liverpool FC 
Liverpool FC


  • Liverpool terbentuk karena klub Everton tidak mau memperpanjang sewa stadion Anfield. Saat itu, John Houlding yang merupakan pemiliki The Anfield membentuk klub sepak bola bernama Liverpool.
  • Pada awalnya, seragam skuad sepak bola yang satu ini bukanlah merah, melainkan biru dan putih. Namun, Bill Shankly yang menjabat sebagai manajer merasa bahwa warna merah akan memberikan keuntungan psikologis pada para pemainnya.
  • Liverpool memiliki permain tertua yaitu Ted Doig yang berusia 41 tahun saat melawan Newcastle Unite pada 11 April 1908 dan pemain termuda yaitu Max Thompso yang berusi 17 tahun pada saat melawan Tottenham Hotspurs pada 8 Mei 1974.
  • Catatan prestasi besar klub Liverpool: 5 kali juara Liga Champion, 3 kali juara piala EUFA, 3 kali juara piala Super Eropa, 18 kali juara Liga Primer.
  • Seorang pemain bernama Ian Callaghan merupakan pemain yang paling banyak tampil bagi Liverpool yaitu 845 kali dalam 19 musim yang berlangsung di Anfield.
  • Lagu kebangsaan Liverpool FC yaitu berjudul You’ll Never Walk Alone yang selalu dinyanyikan oleh para penggemarnya di seluruh dunia yang merupakan lagu drama musikan berjudul Carousel.
  • Liverpool telah merombak logo nya sebanyak 4 kali. Logo mereka saat ini, memiliki gambar obor yang dilambangkan untuk menghormati korban Hillsbrough dan seekor burung Liverbird.
7 fakta menarik tentang Liverpool FC | Maia Dianti | 5