7 rumah termahal di dunia

Rumah adalah kebutuhan paling utama dalam hidup kita. Kecil ataupun besar, nyaman ataupun tidak, mewah atau pun biasa saja, kita sebagai manusia harus memiliki rumah. Sekalipun hanya berukuran sekian kali sekian meter. Karena hanya rumahnya yang akan menjadi tempat berlindung kita dari panasnya terik matahari, derasnya hujan, dinginnya udara, debu, polusi, dan dari segala ketidaknyamanan dan ke tidak amanan. Ya, rumah juga menjadi tempat paling aman untuk kita. Disari ataupun tidak, kebanyakan orang mungkin juga termasuk dengan anda, lebih nyaman tidur di rumah sendiri ketimbang di tempat lain yang bahkan mungkin lebih nyaman dari rumah anda.

Banyak juga orang yang paling nyaman menggunakan toilet yang ada di rumahnya ketimbang toilet di tempat manapun. Termasuk mungkin toilet mewah yang ada di hotel hotel sekalipun. Dan rumah memberikan efek perasaan nyaman dan aman. Hal ini pasti juga anda sadari. Berbeda hal nya jika anda sedang melakukan atau mengerjakan sesuatu di rumah anda, anda merasa lebih leluasa dan bebas dibandingkan dengan mengerjakan sesuatu di tempat lain, meskipun tempat yang sudah cukup sering anda kunjungi misalnya rumah teman dekat anda. Ya, karena rumah anda adalah rumah yang sudah lama anda tempat dan anda cenderung ‘mengenal’ rumah anda dengan sangat baik.

Rumah yang terbilang sederhana dengan ruangan ruangan yang tidak begitu besar saja sudah cukup membuat anda nyaman dan aman, dan senang tentunya. Apalagi dengan rumah besar atau bahkan super besar, dengan jumlah ruangan yang sangat banyak dan ukurannya luas. Ditambah dengan fasilitas yang sangat mewah seperti bioskop , swimming pool, kolam air panas, sampai landasan pacu kuda. Anda sepertinya tidak perlu lagi pergi kemanapun untuk menunjang hiburan anda. Ya, tapi tentunya rumah seperti itu sama sekali tidak bisa dibilang murah. Harganya juga pasti ‘mewah’ dan hanya orang orang tertentu yang bisa membelinya. Berikut adalah beberapa rumah dengan harga termahal di dunia dengan segala kelengkapan yang dimilikinya.

rumah termahal di dunia

Antilla USD 1 miliar

Antilla USD 1 miliar

Rumah yang berada di Mumbai ini memiliki 27 lantai dengan 6 lantai untuk parkir koleksi ratusan mobil mewah, ada pusat kesehatan, pusat kebugaran, jacuzzi, ballroom, dll. Rumah ini dimiliki oleh pengusaha asal India yang bernama Mukesh Ambani

Villa Leopolda USD 736 juta

Villa Leopolda USD 736 juta

Rumah ini terletak di Perancis dan dimiliki oleh pengusaha asal Rusia bernama Prokhorov. Memiliki 27 ruangan, 19 kamar tidur, dan 50 tukang kebun yang dipekerjakan penuh untuk merawat pekarangan nya yang luas dan indah.

Fairfield Pond USD 198 juta

Fairfield Pond USD 198 juta

Rumah yang dianggap sebagai rumah paling berharga menurut wikipedia ini memiliki pajak yang sangat mahal. dengan kolam air panas, lapangan basket dan bowling, rumah ini memang sangat luas dan mewah.

The Hearst Mansion USD 165 juta

The Hearst Mansion USD 165 juta

The Hearst Mansion merupakan kediaman miliki William Randolph Hearst dan pernah digunakan untuk syuting film The Godfather. Rumah ini memiliki 29 kamar tidur, diskotik, tiga kolam renang, dan bioskop. 

Franchuk Villa USD 161 juta

Franchuk Villa USD 161 juta

Rumah ini terletak di London. Memiliki 5 lantai dan 10 kamar tidur bergaya Victoria, ruang bioskop pribadi, ruang panik, dan bawah tanah.

The Pinnacle USD 155 juta

The Pinnacle USD 155 juta

Rumah yang dimiliki oleh Blixseth yang terletak di Montana, AS ini memiliki lift kursi pribadi yang akan langsung menghubungkan ke resor ski terdekat.

The Manor USD 150 juta

The Manor USD 150 juta

Rumah ini dimiliki oleh Aaron Spelling yang dibangun pada tahun 1991, memiliki 123 kamar tidur, lapangan tennis, arena bowling, gelanggang ice skating, beberapa kolam renang, dan juga ruangan khusus untuk menyimpan pakaian pakaian nyonya Spelling.

Batu Akik Termahal

7 rumah termahal di dunia | Maia Dianti | 5