Segitiga Bermuda

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama tempat yang satu ini, Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle. Meskipun nama ‘Bermuda’ ini terdengar seperti bahasa Indonesia, namun sebenarnya Bermuda Triangle atau Segitiga Bermuda tidak berlokasi di Indonesia. Segitiga Bermuda terdapat di Samudera Atlantik yang membentuk suatu segitiga antara Bermuda, Miami, dan Puerto Rico. Nama Segitiga Bermuda juga sering disebut sebagai Segitga Setan karena memunculkan beberapa kisah misterius yang terdengar kurang masuk akal. Bahkan, beberapa tokoh menyebut-nyebut bahwa kejadian misterius yang menyangkut Segitiga Bermuda disebabkan oleh makhluk luar angkasa atau alien. Berbagai kisah tenggelamnya atau hilangnya kapal yang ‘dihisap’ oleh Segitiga Bermuda juga dikait-kaitkan dengan pengaruh mistis yang berada diluar nalar manusia. Namun, apa yang membuat Segitiga Bermuda ini disebut sebut sebagai Segitiga Setan? Ada apa dibalik Segitiga Bermuda ini? mengapa Segitiga Bermuda dianggap sebagai Segitiga mematikan? Berikut beberapa teori yang misterius mengenai Segitiga Bermuda.

Teori misteri Segitiga Bermuda

Teori yang masih misteri Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle


Teori Lorong Waktu.
Menurut beberapa peneliti, teori ini bersangkutan dengan Segitiga Bermuda yang menganggap bahwa di Segitiga bermuda ini ada gangguan atmosfir yang membuat lubang di langit yang dapat menghubungkan dengan dimensi lain. Hilangnya pesawat di Segitiga Bermuda dianggap karena pesawat ‘terhisap’ dan tidak mampu keluar lagi karena tarikan yang kuat.

Teori Angin Puting Beliung.
Mungkin saja, di Segitiga bermuda ini sering terjadi angin puting beliung yang dapat menghempaskan kapal, kapal besar sekalipun. Sehingga orang-orang beranggapan bahwa terhempasnya kapal atau perahu disebabkan oleh pusaran yang terdapat di Segitiga Bermuda yang mungkin disebabkan oleh angin puting beliung.

Teori The Blue Hole
Konon, di dasar laut Segitiga Bermuda ini terdapat suatu lubang yang sangat besar atau gua di dalam laut yang jaman dulu memang ada. namun, setalah jaman es berlalu, gua ini tertutup. Katanya, daya hisap gua ini sangatlah besar. itu mengapa perahu atau manusia yang hilang di Segitiga Bermuda dianggap terhisap oleh daya hisap gua raksasa itu. namun, apakah gua raksasa ini juga dapat menghisap perahu raksasa yang sangat besar?

Teori Gas Metana
Teori ini pernah dipublikasikan oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat pada tahun 1981 dan setelah uji coba laboratorium, hasilnya memang masuk akal mengapa pesawat terbang dan kapal-kapal yang melintasi daerah ini bisa hilang.

Teori Misteri Lidah Lautan
Segitiga Bermuda juga pernah disebut-sebut atau dianggap sebagai Tongue of the Ocean atau Lidah Lautan. Lidah Lautan dipercaya memiliki jurang bawah laut (canyon) yang katanya banyak kecelakaan disana. Namun, tidak banyak atau belum diketahui pasti tentang isu ini

Teori makhluk laut Sargasso
Teori lain yang masih belum dapat terungkapkan adalah misteri makhluk laut Sargasso. Konon, di Sargasso banyak sekali kapal-kapal yang tenggelam tidak sampai ke tujuannya. Di dasar laut ini juga banyak bangkai kapal-kapal, tulang belulang manusia, sampai harta karun. Laut misteri Sargasso ini disekelilingnya mengalir sebuah pusaran yang amat kuat searah jarum jam yang bergerak secara perlahan, namun sangat kuat.
Segitiga Bermuda | Maia Dianti | 5