Hati hati dengan hewan dan binantang ini!!

Hewan merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang banyaknya hampir sama bahkan mungkin lebih banyak dari manusia. Hewan juga sejatinya hidup bersama sama dengan kita dan saling mempengaruhi. Manusia sendiri tidak bisa dipisahkan atau di lepaskan dari hewan di tempatnya tinggal.

Misalnya di rumah, kita tidak bisa terpisah dengan hewan sekecil apapun seperti nyamuk, semut, dan masih banyak hewan hewan yang bahkan tak kasat mata. Hewan dan manusia sebenarnya saling berhubungan satu sama lain.

Seperti halnya kalau tidak ada semut di dunia ini, mungkin makanan makanan kecil yang jatuh ke lantai tidak akan ada yang mengerubungi, jika tidak ada nyamuk, tidak akan juga ada perusahaan pembasmi serangga dan manusia tidak akan pernah menemukan bahan kimia untuk membunuh nyamuk dan serangga.

Hewan juga banyak sekali yang lucu dan jinak seperti kucing, ikan, anjing, anak ayam, dan masih banyak lagi. Hewan hewan yang jinak dan tidak berbahaya biasa dijadikan hewan peliharaan di rumah rumah untuk kita urusi dan untuk menemani kita sehari hari.

Namun, hewan juga tidak sekedar yang di pelihara dan dihutan, hewan juga biasa kita makan sehari hari seperti daging ayam, sapi, dan masih banyak lagi. Hewan tidak semuanya baik, ada juga hewan yang buas dan mematikan. Apa saja hewan yang mematikan atau dapat membunuh manusia?



Nyamuk

Pernahkah terpikirkan oleh anda bahwa nyamuk adalah hewan paling mematikan? Ia bahkan membunuh 2 miliar jiwa pertahunnya, yang membawa penyakit malaria.

Ular cobra Asia

Ular cobra Asia ini dapat membunuh 50 juta jiwa pertahunnya.

Ubur ubur kotak

Ubur ubur jenis ini memiliki sekitar 60 tentacle yang sepanjang 15 kaki. Tercatat, sudah lebih dari 5 ribu jiwa yang menjadi korban hingga tahun 1884. Tentacle nya beracun dan bisa membunuh 50 orang.

Hiu putih besar

Hiu putih sebenarnya bukan pemakan manusia. Namun jika ia kelaparan dan keberadaannya terancam, hiu yang memiliki berat sekitar 5 ton ini bisa membunuh manusia dan bahkan anjing.

Singa Africa

Hewan dengan ukuran yang sangat besar ini dapat membunuh 70 orang dalam setahun.

Buaya air asin

Dengan beratnya yang mencapai sekitar 1,6 ton, buaya mampu membunuh seekor kerbau besar dan dapat membunuh mangsanya kurang dari 1 menit.

Gajah Africa

Gajah dengan taring besar dianggap kurang bersahabat dengan manusia. Pertahunnya ia dapat membunuh sekitar 500 orang dengan cara menimpa.

Beruang kutub

Hewan paling buas di kutub utara ini sangat suka memakan gajah laut, walrus, bahkan ikan paus sekalipun.

Itulah 8 hewan berbahaya yang bisa menyakiti dan bahkan bisa membunuh manusia, hati hati jika bertemu dengan salah satu binatang tersebut dan jika sedang bertamasya atau liburan, alangkah baiknya ditemani orang dewasa atau minta ditemani pemandu wisata atau ahlinya,agar anda setidaknya merasa aman jika ada yang menemani.
Hati hati dengan hewan dan binantang ini!! | Maia Dianti | 5