7 makanan termahal di dunia

Berikut adalah daftar 10 makanan yang termahal di dunia. Bahkan beberapa harganya mencapai puluhan juta. Makanan berikut berasal dari hewan hewan yang bahkan hanya ada di negara negara tertentu. Selain didapat dari hewan yang bisa disebut langka, makanan makanan berikut juga biasa disajikan dengan mewah. Tidak sembarang restauran yang menyajikan makanan makanan berikut:

7 makanan termahal di dunia

Beluga Caviar


Beluga Caviar

Beluga Caviar adalah makanan dari telur Beluga Sturgeon dewasa. Ikan Beluga yang katanya terdapat di laut Kaspia ini membutuhkan waktu 20 tahun untuk dewasa dan menghasilkan telur. Menariknya, ikan Beluga ini bisa mencapai berat sampai 2 ton. Harga yang ditawarkan dari makanan ini adalah Rp. 50 juta perkilogramnya.

Saffron

Saffron

Saffron memiliki warna kuning cerah dengan aroma nya yang seperti jerami. Saffron biasa digunakan sebagai bumbu masakan masakan mewah. Yang pastinya bukan sembarang makanan yang dibumbui dengan Saffron yang sulit didapat alias langka ini. itu mengapa Saffron dibanderol dengan harga yang mahal yaitu sekitar 20 juta rupiah per pound nya. Jika bumbunya semahal ini, bagaimana dengan harga makanannya, ya?

Truffle Putih

Truffle Putih

Anda mungkin akan sedikit mengernyitkan kening begitu mendengar truffle putih. Truffle putih ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan jamur. Selain itu, truffle putih memiliki aroma yang khas seperti kacang kenari goreng. Truffle putih memiliki banderol yang sangat fantastis yaitu 27,5 juta rupiah per kilogramnya.

Daging Sapi Kobe

Daging Sapi Kobe

Kobe adalah nama suatu tempat di Jepang. Kobe dikenal memiliki sapi sapi yang dagingnya berkualitas tinggi. Sapi sapi di Kobe mendapatkan perawatan khusus yaitu sapi sapi disana selalu dipijat agar daging nya lembut dan lemaknya merata. Daging yang dihasilkan pasti berkualitas dan enak untuk dijadikan hidangan yang pastinya mewah. Harga daging sapi Kobe adalah sekitar 3 juta rupiah per setengah kilogram.

Sarang Burung

Sarang Burung

Makanan yang satu ini mungkin sudah cukup sering Anda dengar. Di Indonesia pun sarang burung bukan sesuatu yang sangat langka. Sarang burung yang juga sering dibisniskan ini didapat dengan cukup sulit karena sarang burung yang dimaksud bukanlah sarang burung biasa yang mungkin bisa anda jumpai di atas atas pohon rumah anda. Sarang burung biasa dijadikan sup atau pemanis. Harga yang ditawarkan oleh sarang burung ini adalah sekitar 20 juta rupiah perkilogram nya

Ikan Fugu

Ikan Fugu

Ikan Fugu adalah salah satu ikan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Ikan ini juga menjadi salah satu hidangan termahal di dunia. Tetapi, faktanya adalah bahwa ikan fugu ini beracun dan mematikan. Ikan fugu ini beracun dan dapat mematikan orang dewasa. Mengherankan sekali, bukan? ikan ini mahal, beracun, mematikan namun dijadikan hidangan. Satu porsi ikan fugu dapat mencapai jutaan rupiah.

Hati Angsa

Hati Angsa

Makanan yang satu ini memiliki metode yang cukup aneh, karena, makanan ini diolah dalam tubuh angsa hidup hidup. Yaitu angsa angsa diberi asupan makanan dengan selang melalui tenggorokannya. Pasti menyakitkan buat mereka, namun sebenarnya metode tersebut aman dan tidak menyakitkan. Dengan cara seperti itu, hati angsa akan terus membesar dan dipenuhi lemak. Hati angsa ini memiliki tekstur yang lembut seperti mentega. Sebaiknya, hati angsa dihidangkan mentah mentah untuk mendapatkan cita rasa yang ‘asli’ dan jika ingin dimasak, jangan lebih dari 2 menit karena bisa menghilangkan keaslian rasa dan teksturnya.

Batu Akik Termahal

7 makanan termahal di dunia | Maia Dianti | 5