Beratnya perjuangan menjadi artis ternama di Korea

Dunia hiburan tanah air bahkan sampai dunia pun sudah tidak asing lagi dengan mewabahnya artis-artis, penyanyi, boyband dan girlband yang berasal dari Negeri Ginseng atau Korea Selatan. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa Korea Selatan berhasil mengenalkan artis-artis dan karya-karya musik mereka ke pasar hiburan dunia. Bukan hanya mengenalkan saja, mereka juga berhasil menimbulkan animo yang sangat besar pada para artis besutannya. Sebut saja Super Junior, EXO, INFINITE, SNSD, KARA, Wonder Girls, dll. Yang penggemarnya sudah hampir di seluruh dunia. Lagu-lagu yang menarik dan video klip yang menampilkan ketampanan atau kecantikan para artisnya dengan wardrobe dan segala peralatan canggih dan berkelas terkadang membuat mata kita terbelalak dan menimbulkan decak kekaguman yang luar biasa. Bagimana tidak, selain suara mereka yang bagus dan enak didengar, mereka juga ditunjang dengan penampilan yang sangat menarik. Isu-isu operasi plastikpun tidak dapat dihindarkan. Namun, hal itu tidak menghalangi kita untuk tetap menjadi penggemarnya. 
Apakah Anda mengira bahwa menjadi penyanyi seperti mereka yang sekarang didapatkan dengan mudah dan mulus begitu saja? jawabannya TIDAK. keberhasilan yang mereka raih seperti sekarang ini tidak didapatkan seindah dan semudah yang Anda kira. Simak fakta-fakta berikut dan simpulkan sendiri betapa kerasnya usaha mereka untuk meraih yang mereka inginkan:
artis Korea tampanartis korea tercantik imut lucu
  • Syarat awal, calon artis harus memiliki 2 syarat utama, yaitu tampang dan skill. Seperti yang kita ketahui, tampang atau penampilan sangat bisa diperbaiki, sedangkan skill, tidak semua orang memilikinya.
  • Untuk sekedar info, beberapa agensi seperti SM Entertainment menginginkan calon artis yang memiliki double eyelids, gigi putih yang rapi, wajah fresh, dll.
  • Untuk menjadi artis yang bisa dilirik, harus di trainee bahkan sampai bertahun-tahun
  • Artis harus mengikuti jadwal atau schedule yang sudah ditetapkan oleh agensi, harus siap 24 jam sehari. Oleh sebab itu, mereka tinggal di dorm atau asrama khusus untuk memudahkan segala keperluan jadwal dll
  • Menjadi penyanyi di Korea, adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena pasti sukses dan keberhasilannya akan sangat besar.
  • Korean fans sangat loyal kepada para artisnya. Bahkan, mereka rela membeli 4-5 CD album penyanyi kesukaan mereka untuk menaikkan rating penyanyi tersebut. Dan bukan hanya itu, korean fans bukan hanya anak muda. Tetapi orang tua dan anak-anakpun kerap menjadi korean fans. Inilah yang menjadi lahan besar dari para agensi
  • Nilai raport di sekolah juga mempengaruhi artisnya. Bahkan, jika nilai raport kurang atau sampai jelek, mungkin bisa sampai dikeluarkan oleh agensi mereka.
  • Agensi sangat disiplin kepada para artisnya. Masih ingat kenapa Jay Park dikeluarkan dari 2PM? Katanya karena ia sering membuat sensasi. Keras sekali, bukan?
  • Menjadi penyanyi di Korea sudah bisa dipastikan sukses besar, terutama cowok.
  • Tiga agensi besar yang sangat sukses yang diinginkan oleh hampir seluruh Kpoppers di seluruh dunia yaitu SM Entertainment, YG, dan JYP.
  • Persaingan artis-artis Korea sangatlan berat. Menjaga nama, rating, popularitas, dan masih banyak lagi. Tidak dapat dibayangkan berapa besar beban yang mereka pikul. Oleh karena itu, tidak jarang muncul berita tentang kematian bunuh diri artis artis Korea.
    Beratnya perjuangan menjadi artis ternama di Korea | Maia Dianti | 5