10 universitas terbaik di dunia

Pendidikan adalah salah satu modal paling utama yang dijadikan bekal untuk menjalani kehidupan kita disamping fondasi agama, attitude, dan hal hal lainnya. Umumnya, tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya berpendidikan tinggi. Karena pendidikan memang terbukti dijadikan bekal dan modal untuk bekerja, bersosialisasi, dll. Orang tua pasti menginginkan anaknya minimal lulus dengan gelar sarjana ataupun diploma.

Terkadang, tingkat keberhasilan orang tua tidak hanya dinilai dari berapa jumlah harta atau tingginya pangkat mereka. Tetapi juga bagaimana mereka menyekolahkan anak mereka dan menjadikannya berhasil dalam berbagai bidang. Begitu juga dengan anak yang sudah akan atau masih menjalani sekolah menengah atas. Tentunya, bisa dipastikan hampir semua anak ingin melanjutkan kuliah dan merasakan bagaimana menjadi mahasiswa dengan mengambil jurusan jurusan yang mereka minati dan yang menjadi bakat mereka selama ini. dengan begitu, mereka rela menyisihkan atau bahkan total dalam belajar untuk meraih cita cita nya berkuliah di universitas A atau universitas B yang menjadi impiannya.

Orang tua pun rela dan mendukung secara keseluruhan demi kebaikan anaknya berkuliah meski harus mengeluarkan banyak biaya untuk bimbel, les, kursus, dll. Namun untuk kebaikan dan mewujudkan cita cita anaknya, orang tua pasti rela dan sudah menjadi kewajiban mereka untuk membiayai si anak sampai ia dewasa dan berhasil.

Apalagi jika anak tersebut masuk ke univeritas universitas ternama dunia yang memiliki reputasi yang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kelulusan menjanjikan dan nama besar yang disandangnya seperti universitas universitas di bawah ini yang mungkin nama nya sudah sering kita dengar dan menjadi bagian dari univeritas ini mungkin juga impian anda. Berikut adalah universitas terbaik di dunia yang sudah tidak asing lagi.

universitas terbaik di dunia

Harvard University

Harvard University

Nama Harvard University sudah mendunia. Universitas ini didirikan pada 140 tahun sebelum Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani.

Massachusetts Institute of technology

Massachusetts Institute of technology

Universitas yang menduduki posisi 9 terbaik dunia ini bertempat di United States. Universitas ini memimpin dalam bidang sains dan teknologi, manajemen, ekonomi, lingiustik, ilmu politik dan juga filosofi.

Princeton University

Princeton University

Univeritas ini terlahir dengan nama College of New Jersey yang terletak di Elizabeth, New Jersey, pada tahun 1746. Namun kemudian sekolah ini dipindahkan ke Princeton pada tahun 1756 dan pada tahun 1896 namanya diganti menjadi Princeton University.

University of Chicago

University of Chicago

Univeritas swasta yang sering juga disebut Uchicago ini didirikan oleh pengusaha minyak yang dermawan bernama John. D Rockefeller pada tahun 1890.

University of Oxford

University of Oxford

Universitas ini memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. Universitas Oxford juga adalah universitas tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris.

Imperial College London

Imperial College London

Perguruan tinggi yang menduduki peringkat ke 5 terbaik dunia pada tahun 2009. Terkenal dengan beasiswa universitas kelas dunia dengan staf akademik dan penelitian 3.000 lebih dengan mahasiswa nya yang berasal dari 120 negara berbeda.

University College London

University College London

University College London atau yang disebut juga UCL menduduki peringkat 4 dunia universitas terbaik di dunia. UCL adalah univ multidisiplin dengan reputasi international untuk kualitas penelitian dan pengajaran pada seluruh spektrum akademik.

Yale University

Yale University


Universitas ini sangat terkenal di Amerika Serikat dengan sejarah panjang layanan dan daftar alumni yang berbunyi “Who’s who” dari orang orang sukses. Tak heran mengapa universitas ini menduduki peringkat 3 terbaik di dunia.

University of Cambridge

University of Cambridge

Univeritas ini adalah universitas terbaik dunia peringkat ke 2 dan salah satu yang tertua dan merupakan yang terbesar di Inggris. reputasi nya tidak usah dipertanyakan lagi.

California Institute of Technology (Caltech)

California Institute of Technology (Caltech)

Universitas ini unggul dalam bidang riset dan ilmu alam juga teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan komplek penerbangan luar angkasa yang disebut Autonomous yang memimpin di dunia dan dikenal dengan Jet Propultion Laboratory.
10 universitas terbaik di dunia | maya | 5