7 mainan termahal di dunia

Mainan memang sesuatu yang wajib dipunyai oleh anak anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan masa bermain. Hampir di semua rumah yang keluarganya memiliki anak kecil, ada mainan yang melengkapi kamar anak anak mereka. Industri mainan pun semakin menjalar dengan target yang tidak pernah ada habisnya yaitu anak anak.

Namun tidak dapat dipungkiri juga bahwa remaja, dewasa dan bahkan orang orang lanjut usia masih menyukai mainan bahkan rela menyisihkan uang nya untuk membeli mainan yang mereka inginkan. Entah itu memang untuk dimainkan, untuk dipajang, atau juga untuk diberikan pada orang yang dicintainya.

Namun, apa jadinya jika mainan mainan yang terkenal dan produksian perusahaan ternama yang mendunia tersebut harganya sudah diluar batas wajar sebagai mainan bahkan menyamai harga mobil! seperti yang kita ketahui juga, mainan yang banyak kita temukan di toko toko atau pasar juga khusus dunia mainan adalah mainan buatan China yang kualitasnya anda sendiri pasti tahu.

Namun ternyata, masih sangat banyak perusahaan perusahaan yang memproduksi mainan dengan kualitas baik, cukup baik, dan sangat baik. Oleh karenanya, dengan kualitas dan iming iming banderol ‘limited edition’ membuat mainan yang mereka produksi dibanderol mahal atau bahkan sangat mahal untuk ukuran mainan yang sebenarnya fungsinya hanya untuk memberikan kepuasan semata saja untuk kita. Berikut adalah daftar 7 mainan dengan harga termahal di dunia:

7 mainan termahal di dunia

Barbie rancangan De Beers

Barbie rancangan De Beers

Pada gaun nya terdapat 160 berlian dan dibuat satu satunya pada tahun 1999. Barbie ini terjual dengan harga yang mencengangkan yaitu USD 85.000

Matchbox car

Matchbox car

Mainan Opel Diplomat yang diproduksi dengan jumlah terbatas ini dijual dengan harga USD 9000 buatan tahun 1966. Padahal harga waktu mainan ini dirilis adalah hanya 48 sen.

Toy Gun

Toy Gun

Mainan yang kebanyakan disukai anak laki laki ini Amerikan mini-gun kaliber 6mm. Pecinta airsoft pasti mengenalnya. Harga untuk yang seconhand nya saja lebih dari USD 9.000

Toy Sweet Machine

Toy Sweet Machine


Saat mainan ini dilelang di ISMACS auction di London, harganya naik pesat 6000 pounds pada pembukaan. Sampai pada akhirnya menyisakan dua kandidat kuat yang tak ingin melepaskan mainan ini yaitu sebuah dealer mesin jahit Inggris dan seorang milyuner asal Jerman yang pada akhirnya dimenangkan oleh dealer mesin jahit dengan harga USD 13.600

Teddy Bear

Teddy Bear

Hampir semua orang di dunia mengenal boneka ini. sebuah perusahaan di Jerman memproduksi 125 unit boneka beruang untuk memperingati 125 tahun lahirnya boneka Teddy Bear ini. yang unik adalah bahwa hidung boneka ini terbuat dari emas murni dan matanya dari batu safir dan berlian. Siapkan dana USD 193.000 untuk membeli boneka ini jika anda ingin.

Toy Soldier

Toy Soldier

Anak laki laki rata rata menyukai figur tentara yang satu ini. toy soldier buatan Don Levine ini merupakan prototipe dari G.I Joe tahun 1963 dan ia menjualnya di acara lelang di Baltimore dan terjual dengan harga USD 200.000. prototipe yang satu ini memiliki beberapa bagian yang dapat digerakkan dengan seragam khas yang dijahit dengan tangan.

Junior Off Road

Junior Off Road

Jika anda mempunyai anak laki laki dan menawarkan mainan yang satu ini, anak anda dijamin tidak akan menolaknya. Mobil off road yang satu ini harganya fantastis yaitu USD 40.000 dilengkapi dengan spesifikasi yang memadai.

Batu Akik Termahal

7 mainan termahal di dunia | maya | 5