5 aquarium terbesar di dunia

Apakah anda merupakan seorang pecinta makhluk air atau ikan dan segala yang hidup di dalam air laut? Jika ya, mungkin di rumah anda memiliki sebuah atau lebih aquarium yang berisi ikan ikan hias cantik koleksi anda yang sangat anda cintai. Ya, mendengar kata aquarium disebut, yang muncul dalam pikiran kita ada sebuah bak kaca persegi panjang, dengan ikan ikan hias dan tanaman air di dalamnya yang dilengkapi dengan lampu cantik, dan gelembung gelembung serta suara filternya yang khas.

Ya, aquarium banyak menjadi pilihan sebagai penghias rumah dan tempat untuk berbagai macam ikan hias cantik yang dikoleksi atau bahkan dikembangbiakkan. Ukuran ukuran aquarium yang ada di rumah rumah mungkin ukurannya standar atau besar sekalipun tidak akan melebihi besar ruangan di dalam rumah tersebut. Namun bagaimana dengan aquarium aquarium raksasa yang ada di negara negara seperti di bawah ini? bukan hanya ikan hias dan tanaman tanaman air di dalamnya.

Bahkan ikan sejenis hiu, pari manta, terumbu karang sampai lumba lumba pun menjadi penghuninya! Ya, dibutuhkan ukuran aquarium yang luar biasa untuk menampung makhluk makhluk laut semacam itu. Anda pasti akan tercengang melihat aquarium super besar yang dimana anda bisa melihat ikan hui besar dan pari manta raksasa dari jarak dekat tanpa harus berenang dan menyelam. Tempat rekreasi seperti ini akan menjadi pilihan yang baik untuk mengisi liburan anda dan keluarga.

5 aquarium terbesar di dunia

Aquarium of Western Australia

Aquarium of Western Australia

Tempat yang biasa disebut dengan AQWA ini adalah salah satu aquarium dengan tangki terbesar di Australia. Dengan biaya tambahan, anda bisa snorkeling, menyelam bersama penyelam profesional untuk lebih dekat dengan hiu, pari, dll.

Aquarium of Genoa

Aquarium of Genoa

Aquarium yang ada di Itali ini termasuk salah satu aquarium dengan tangki terbesar di Eropa. Yang spektakuler dari aquarium ini adalah hiu, kuda laut, dan lumba-lumbanya.

Shanghai Ocean Aquarium

Shanghai Ocean Aquarium

Shanghai Ocean Aquarium ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Memiliki 9 zona pameran di dunia termasuk zona Australia, zona Cina, dan zona Antartika. Yang menarik adalah bahwa aquarium ini menampung ikan langka dari sungai Yangtze.

uShaka Marine World, Africa

uShaka Marine World, Africa

uShaka Marine World yang terletak di Durban, Afrika Selatan ini membangun konsep yang terlihat seperti kapal tua yang tenggelam yang berisi sejumlah restoran dan cafe. Salah satu yang menarik adalah ‘The Cargo Hold’ restoran dengan dinding dari aquarium yang berisi hiu yang dapat terlihat dari sebagian besar restoran.

Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium ini terletak di Ocean Expo Park di Jepang yang dibuka pada tahun 2002. Tangki utama nya disebut laut Kuroshio yang memiliki sebuah panel kaca akrilik yang besar. paus hiu dan pari manta ada di dalam aquarium ini bersama banyak spesies lainnya. Diketahui telah ada 4 pari manta yang lahir di aquarium ini.
5 aquarium terbesar di dunia | Maia Dianti | 5