6 fenomena alam menarik yang terjadi belum lama ini

Fenomena alam yang unik dan menarik terus ditemukan seiring berjalannya waktu. Entah ini karena anomali cuaca yang ekstrim, atau karena perubahan perubahan keadaan normal disuatu tempat karena sebab dan alasan alasan tertentu, atau bisa juga karena memang terjadi ‘kelainan’ atau sesuatu yang tidak umum yang mungkin terjadi hanya beberapa kali dalam kurun waktu yang lama.

Berbagai penyebab dan keadaan tidak dapat juga menentukan kenapa fenomena alam bisa terjadi. Bahkan tanpa ada peringatan atau tanda tanda, suatu fenomena mencengangkan bisa kapan saja muncul tidak peduli dengan keadaan atau musim yang sedang terjadi. Dan tidak peduli bagaimana keadaan tempat itu. mungkin ini masih menjadi teka teki kenapa ini bisa terjadi, kenapa itu bisa terjadi. Semuanya kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa atas segala sesuatu yang bisa dilakukan-Nya.

Tanpa mengenal waktu dan keadaan, fenomena fenomena menarik ini terjadi dengan alasan yang jelas juga dengan alasan yang mungkin belum dapat dijelaskan dengan rinci atau masih dipertanyakan. Fenomena fenomena ini terjadi masih baru baru ini atau belum lama. Ada yang sekitar 2 sampai 3 tahun kebelakang, ada juga yang masih sangat baru. Mari kita simak beberapa fenomena unik dan menarik yang baru baru ini terjadi di belahan dunia yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

fenomena alam

Pohon Jaring Laba-laba, Pakistan

Pohon Jaring Laba-laba, Pakistan

Bagaimana jadinya jika efek dari banjir yang cukup besar mempengaruhi bukan saja manusia tetapi juga hewan? Inilah yang terjadi. Jutaan laba laba membangun sarang di pohon yang akhirnya menyelimuti pohon itu sendiri.

Badai Debu, Phoenix

Badai Debu, Phoenix

Badai debu adalah fenomena meteorologi yang umum di Arizona. Namun lain halnya dengan yang terjadi di tahun 2011 ini di Phoenix. Ketinggian badai yang mencapai 3000 meter sebelum mencapai Phoenix dan jumlah debu yang berterbangan sungguh merupakan fenomena yang luar biasa.

Puting Beliung Air, Australia

Puting Beliung Air, Australia

Empat buah puting beliung air yang muncul di Australia menakjubkan penduduk setempat. Pasalnya, puting beliung yang tingginya bisa mencapai 700 meter ini belum pernah terlihat atau muncul sebelumnya. 

Salju di Gurun, Gurun Namibia, Afrika

Salju di Gurun, Gurun Namibia, Afrika

Sudah lebih dari 50 tahun gurun Namibia mengalami masa kering yang berkepanjangan. Namun yang terjadi pada tahun 2011 benar benar mencengangkan. bagaimana tidak? salju tiba tiba saja turun menyelimuti gurun panas Namibia sepanjang siang dari pukul 11 pagi hingga sore hari.

Tornado Api, Brasil

Tornado Api, Brasil

Fenomena tornado biasa atau tornado air mungkin pernah terjadi salah satunya di Australia, yaitu empat buah tornado air. namun yang terjadi di Brazil sangat mencengangkan, yaitu munculnya tornado api yang menewaskan 38.000 manusia dalam waktu 15 menit saja.

Suara Laut Hitam yang membeku, Ukraina

Suara Laut Hitam yang membeku, Ukraina

Bagaimana jadinya jika laut yang membeku mengeluarkan suara? Ya, suara laut hitam yang membeku di Ukraina ini terdengar seperti kuku yang mencakar papan tulis. Mungkin bisa membuat orang ngilu mendengarnya.
6 fenomena alam menarik yang terjadi belum lama ini | Maia Dianti | 5