Tips merawat sepatu sepatu kesayangan anda

Selain pakaian yang dikenakan sehari hari, manusia juga memerlukan alasa kaki seperti sandal dan sepatu. Untuk bepergian jauh atau ke tempat tempat tertentu, kita diharuskan mengenakan alas kaki yang seharusnya dan biasanya adalah sepatu. Sepatu banyak sekali jenisnya. Ada sepatu untuk lari atau berolah raga, sepatu untuk pergi ke pesta, sepatu untuk ke mall, sepatu jalan jalan, dan masih banyak lagi. sepatu juga dibuat dengan bahan bahan yang berbeda beda sesuai dengan kegunaannya. Misalnya untuk sepatu olah raga, bahan yang dibuat biasanya yang empuk di dalam dan luarnya agak tebal karena untuk melindungi kaki kita, selain itu juga agar kuat dan kokoh digunakan berlari dan sebagainya. Kita tentunya ingin sepatu sepatu kita tetap awet dan tahan lama. Berikut ini adalah cara merawat sepatu yang bisa anda lakukan di rumah untuk sepatu sepatu anda:
- Sepatu jalan jalan seperti flatshoes yang alasnya biasanya terbuat dari karet, dan dilem, hindari terlalu sering kena basah atau dicuci. Setelah dipakai, untuk yang berbahan kulit atau bahan yang tidak menyerap air, cukup dilap dan keringkan. Sedangkan untuk yang berbahan beludru atau kain yang tebal, gosok pelan dengan sikat lembut yang agak basah dan langsung keringkan. Bagian dalam sepatu tidak perlu dibasahi atau dibersihkan dengan air.
- Sepatu olahraga yang biasanya terbuat dari bahan yang tebal dan karet, setelah digunakan bisa disikat pelan dengan sikat yang lembut dan halus dan segera keringkan.
- Sepatu pesta atau high-heels sepatu sepatu pesta biasanya permukaannya banyak yang terbuat dari kain satin atau bahan tahan air. cara membersihkannya, cukup di lap saja atau diusap dengan handuk.
Selain cara membersihkan itu semua, jangan lupa untuk menyimpan sepatu sepatu anda di tempat yang terlindungi dari debu, atau masukkan ke plastik transparan dan simpan di tempat yang tidak lembab. Beberapa jenis dan bahan sepatu apalagi yang menggunakan lem, meskipun kuat dan baik, namun lama lama jika sering kena air dan basah, akan cepat rusak. Jadi, jika anda bepergian dan kemungkinan hujan, pakailah sepatu yang berbahan karet atau yang tidak di lem.
Tips merawat sepatu sepatu kesayangan anda | Maia Dianti | 5