Mengenal Negeri Sakura dan kebudayaannya

Siapa yang tidak kenal dengan negara Jepang yang dijuluki Negeri Matahari Terbit atau Negeri Sakura itu? ya, Jepang merupakan salah satu negara di bagian Asia Timur dengan ibukota Tokyo yang merupakan negara maju yang berpengaruh banyak. Negara Jepang memiliki lagu kebangsaan yang bernama Kimigayo. Negara maju ini juga terkenal dengan teknologinya yang serba canggih dan moderen. Bangunan bangunan percakar langit semakin memenuhi di ibukotanya, Tokyo. mata uang negara Jepang adalah Yen. Bangsa ini memiliki bahasa resmi yaitu Bahasa Jepang dengan tulisan yang beberapa macam, yaitu Kanji, Hiragana, dan Katakana yang berbeda dengan tulisan huruf huruf alfabet. Beberapa kebiasaan atau budaya orang Jepang antara lain adalah:
- Membungkuk. Hal ini dilakukan saat bertemu dengan orang sambil mengucapkan salam, atau saat berkenalan, dan sebagai simbol penghormtan. Misalnya, pada saat anda bertemu dengan orang Jepang yang anda kenal, maka yang akan dilakukan adalah membungkuk dan mengucapkan salam.
- Minim kejahatan. Negara Jepang terkenal dengan yakuza nya atau gangster Jepang. meskipun begitu, angka kejahatan dan pembunuhan di Jepang sangatlah kecil.
- Bunuh diri. meskipun angka kejahatan dan pembunuhan sangat minim, namun angka bunuh diri di Jepang sangat tinggi. Bunuh diri di Jepang dilakukan atas berbagai alasan.
- Makanan dan minuman. Makanan di Jepang yang sangat terkenal adalah sushi. Selain itu, Jepang juga banyak mengonsumsi hasil laut.
- Etos kerja yang sangat baik. Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa orang orang Jepang bisa dibilang gila kerja. Bahkan, tidur siang saat bekerja diperbolehkan karena jam kerjanya yang sudah banyak.
- Menyendiri (Hikikomuri). Hal ini dilakukan untuk menyendiri dari lingkungan masyarakat Jepang. mereka yang melakukan hal ini bisa dipicu oleh berbagai alasan, dan biasanya menyendiri ini dilakukan di suatu tempat, misalnya di kamar untuk membaca komik atau menonton televisi.
- Kodokushi. Mati dalam kesepian. Biasanya orang tua meninggalkan rumah untuk menyambut kematian. Tidak salah jika seseorang ditemukan sudah meninggal dari berbulan bulan atau bertahun tahun yang lalu. menyedihkan sekali, bukan?
Mengenal Negeri Sakura dan kebudayaannya | Maia Dianti | 5