6 fenomena alam terunik di dunia

Alam yang kita pijaki sejak lahir dan telah memberikan kita kehidupan ini memang memiliki banyak keunikan dan keistimewaan yang mengagumkan dan terkadang diluar nalar kita. Alam ini memang sudah ada sejak dahulu kala dan telah mengalami beberapa fase dan kehidupan yang berbeda beda.

Mulai dari kehidupan monster monster besar yang kita kenal dengan dinosaurus, lalu orang orang purbakala, disambung dengan adanya manusia manusia yang bentuk dan pola pikirnya sudah agak maju secara bertahap.

Kehidupan manusia yang kita alami seperti sekarang ini pun tidak langsung terjadi begitu saja, tetapi mengalami fase fase tahapan yang runtun dan berkembang. Namun dalam hal hal yang menyangkut ‘tradisional’ orang orang jaman dahulu memang terbukti lebih ‘canggih’ dan jenius.

Misalkan saja pada mumi fir’aun yang telah awet untuk ratusan bahkan ribuan tahun pun tidak rusak dan hingga sekarang mungkin belum ada ilmuwan yang tahu ramuan atau racikan pengawet apa yang bisa membuat mumi sangat awet. Bukan hanya itu, masih banyak lagi kejadian nyata yang membuktikan betapa cerdasnya orang orang terdahulu padahal mereka tidak mengenyam pendidikan yang modern seperti sekarang ini. kembali lagi ke topik awal yaitu fenomena alam. Ya, membahas topik yang satu ini memang tidak akan pernah ada habisnya. Alam yang indah ciptaan Tuhan ini memang menyuguhkan keistimewaan nya untuk disukuri dan disarai bahwa penciptanya pun tidak kalah indah.

fenomena alam terunik di dunia

Moonbow (pelangi bulan)

Moonbow (pelangi bulan)

Untuk melihat fenomena ini, air terjun di Cumberland, Kentucky, AS adalah tempat yang baik. Namun moonbow jarang sekali terjadi.

Mirage (fatamorgana)

Mirage (fatamorgana)

Fatamorgana terjadi akibat cahaya yang terbias dan menghasilkan gambar dari suatu objek yang padahal tidak ada di tempat itu. biasa terjadi di permukaan panas, seperti gurun pasir.

Belt of Venus (sabuk venus)

Belt of Venus (sabuk venus)

Fenomena sabuk venus terjadi pada saat senja yang berdebu ketika sekumpulan langit kemerahan dan kecoklatan muncul diantara cakrawala.

Noctilucent Cloud (awan noctilucent)

Noctilucent Cloud (awan noctilucent)

Awan ini adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja setelah matahari tenggelam dan menyinari langit dengan sumber yang tak tampak.

Pyrocomulus Cloud (awan pyrocomulus)

Pyrocomulus Cloud (awan pyrocomulus)

Awan pyrocomulus adalah awan yang terbentuk karena panas yang meluas dan intens dari suatu daerah yang panas sehingga menyebabkan awan ini.

Sun pillars (pilar matahari)

Sun pillars (pilar matahari)

Pilar matahari adalah pilar yang timbul karena tenggelamnya matahari memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda.
6 fenomena alam terunik di dunia | Maia Dianti | 5