Cerita Mobil sedan Corolla dari generasi ke generasi

Siapa yang tidak mengenal perusahaan otomotif ternama sekelas Toyota? Perusahaan otomotif asal Jepang yang menyandang nama besar ini, seperti yang kita ketahui, memproduksi kendaraan khususnya roda empat yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna setianya yang menyebar luas di hampir seluruh pelosok negeri. Salah satu karya terbaik mereka adalah mobil sedan Corolla, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1966 di Jepang, dan langsung mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat.

Dengan desain eksterior yang elegan dan berkelas, membuat mobil sedan Corolla tidak hanya disukai oleh masyarakat tuan rumah nya sendiri, yaitu Jepang, tetapi juga disukai oleh hampir semua pecinta mobil sedan di seluruh pelosok dunia yang menjadikan mobil sedan Corolla sebagai mobil paling digemari dengan angka penjualan yang menembus 40 juta unit dari pertama kali diluncurkan.

Bukan angka yang kecil bagi sebuah penjualan mobil sedan pilihan keluarga yang tampilan dan keunggulannya terbukti mengikat banyak hati banyak sekali pembeli yang memutuskan untuk menggunakan mobil sedan Corolla sebagai kendaraan kebanggaannya. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan kepuasan pembeli kepada perusahaan Jepang yang satu ini sehingga mengantarkan Toyota mendulang sukses besar dengan mobil sedan Corolla kebanggaannya tersebut. Namun, Toyota tidak lekas sepenuhnya puas dengan angka penjualan mobil sedan Corolla yang sangat fantastis.

Mobil sedan Corolla digenerasikan, seiring mengikuti pertumbuhan jaman ke arah futuristik yang lebih canggih dan modern, begitu juga dengan mobil sedan Corolla yang tidak berhenti di tipe tipe tertentu saja. mobil sedan Corolla terus berkembang dengan berbagai fitur dan keunggulan keunggulan yang patut diperhitungkan untuk memuaskan para penggemar mobil sedan Corolla dan untuk kembali menguasai pasar.

Menguasai dan tidak pernah kehilangan pasar

Mungkin sebagian orang bertanya tanya apa yang membuat mobil sedan Corolla menguasai pasar dengan sukses dan mengapa penggemar mobil sedan Corolla semakin hari semakin bertambah sehingga membuat Toyota tak hentinya meluncurkan versi versi terbaru dari mobil sedan Corolla yang lebih baik dan semakin baik dari edisi pertama Corolla yang diluncurkan pada tahun 1966 tersebut.

Hal ini membuat Toyota berhasil menjaga pasar dalam jangka waktu yang cukup lama dan hampir tidak pernah kehilangan pasar dengan mengalahkan pesaing pesaingnya. Berbekal spesifikasi handal yang disesuaikan dengan masing masing wilayah atau negara produksinya, mobil sedan Corolla tetap disukai dan tetap menjadi mobil sedan pilihan. Mobil sedan Corolla memiliki tampilan luar yang berkelas, dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan elegan, tampaknya mampu menarik hati siapapun yang melihatnya.

Ada kebanggan dan kepuasan tersendiri bila mengendarai mobil sedan Corolla yang membuat orang semakin mantap untuk membeli dan menjadi salah satu dari jutaan penggemar setia mobil sedan Corolla. Itulah mengapa penggemar mobil sedan Corolla semakin bertambah. Tidak hanya berhenti di tampilan luar yang sudah memikat hati, fitur, spesifikasi yang menggiurkan, keamanan, dan kenyamanan mobil sedan Corolla ini juga mampu memuaskan para penggunanya. Dan alasan kedua inilah yang membuat penggemar mobil sedan Corolla tetap setia dengan pilihannya tersebut.

Grand New Corolla Altis Persembahan Toyota untuk Indonesia

Mobil sedan Corolla keluaran terbaru Toyota diberi nama Grand New Corolla Altis yang rilis pada tahun 2010 ini sebagai hadiah terbaik bagi para penggemar mobil sedan Corolla dengan performa yang semakin menggiurkan, juga tampilannya yang eksklusif dan dinamis membuat nama besar Corolla semakin digandrungi. Menyandang nama Surpassing Performance, Grand New Corolla Altis dibekali dengan teknonlogi mesin terbaru yaitu Dual VVT-i yang dilengkapi tipe 2.0 V nya. Selain itu juga teknologi transmisi terbarunya, Super CVT-i with 7 Speed Sport Sequential Shift, sangat patut diperhitungkan.

Tidak hanya unggul di mesin, Grand New Corolla altis ini juga memiliki keunggulan lain seperti penggunaan bahan bakar yang efisien, dengan suara yang senyap dan halus saat dikendarai. Untuk tampilan eksterior dari Grand New Corolla Altis ini, tidak perlu dipertanyakan lagi, untuk tetap menjaga nama besar mobil sedan Corolla yang sudah mendunia, tampilan versi terbaru ini terlihat lebih mewah, dan lebih dinamis dengan desain front bumper, rear bumper, rear combination lamp yang dirancang sedemikian rupa yang menjadikan Grand New Corolla Altis sebagai kendaraan berkelas.

Jika mobil sedan Corolla terbaru ini sudah unggul di teknologi mesin, eksterior, desain interiornya pun tidak mau ketinggalan. Pattern kayu mewah yang diaplikasikan dengan pads centre cluster dan door armrest switched base membuat mobil ini terasa begitu luxurious. Dengan berbagai keunggulan di segala sisinya, baik itu teknologi mesin yang semakin canggih, desain eksterior yang memukau, dan desain interior yang mewah, diharapkan mampu mendulang sukses yang lebih besar dari sebelumnya yang menjadikan nama Corolla legendaris sampai saat ini.

Terus berinovasi dari generasi ke generasi

Perusahaan Toyota memang tidak pernah kehabisan akal untuk berinovasi dengan salah satu hasil karya terbaiknya yaitu mobil sedan Corolla yang pertama kali debut di tahun 1966 ini dengan tipe yang paling klasik namun elegan yaitu tipe KE10 untuk Sedan, KE15 untuk Coupe, atau KE16 untuk Wagon.

Generasi kedua mobil sedan Corolla lahir di tahun 1970 hingga 1978. Corolla Levin dan Sprinter Trueno lahir di tahun 1972 yang menyabet prestasi di Amerika dalam Press on Regardly Rally dan di Finlandia dengan 1000 Lakes Rally. generasi ketiga yaitu dalam masa produksi tahun 1974 sampai 1981 ini hadir dengan tipe, Hardtop, Wagon berbasis 30-series, dan Sprinter Sedan 40-series.Corolla dan Sprinter Sports Coupe dan Liftback berbasis 50-series.

Sedangkan yang diproduksi di Jepang saja, yaitu Toyota Total Clean, 60-series, yang menggunakan mesi emisi rendah hanya dipasarkan di Jepang saja. dalam masa produksi 1979 hingga 1984, generasi keempat hadir dengan tipe Corolla E 70. Namun di negara asalanya yaitu Jepang, versi ini hadir dalam berbagai varian yaitu sedan 2 pintu, sedang 4 pintu, Hardtop, Liftback, Station Wagon, Van, dan Hardtop.

Generasi kelima adalah tahunnya bagi Corolla E80 dalam masa produksi 1983-1987, sedangkan generasi keenam yaitu Corolla E90 dalam masa produksi 1987-1992 dikenal dengan nama Corolla Twincam. Sedangkan generasi ketujuh dikenal dengan nama Great Corolla di Indonesia. All New Corolla adalah mobil sedan Corolla generasi kedelapan besutan Toyota ini menggunakan masin Twincam 16 valve EFI.

Generasi kesembilan yang semakin mewah, dinamai Corolla Altis. Dan generi kesepuluh yang dalam masa produksi tahun 2006 hingga sekarang dikenal dengan beberapa nama sesuai dengan modelnya. Corolla Axio, Corolla Fielder, dan Blade. Khusus untuk pasar Eropa, Corolla digantikan dengan Auris dan di Indonesia sendiri merupakan Corolla Altis versi facelift.
Cerita Mobil sedan Corolla dari generasi ke generasi | Maia Dianti | 5